All About This World


Agustus 19, 2019

Template Blog SEO Terbaik

| Agustus 19, 2019
Mengapa Template blog harus SEO? tidak harus SEO saja agar mudah untuk di indeks oleh google, tetapi juga harus User Friendly atau bersahabat dengan pengunjung.




Baru-baru ini Blog ini berubah nama menjadi Neiko Blog, setelah saya mengganti nama menjadi Neiko Blog, tentu saja blog ini membutuhkan tampilan yang baru dan menarik, biasa di sebut Template. Dalam memilih blog, jangan fokus ke hal keren, bagus, atau indahnya saja, meski itu juga penting, namun yang terpenting adalah Fast Loading atau cepat loadingnya dan Ringan. Itu salah satu ciri Template blog User Friendly.

Apa sih sebenarnya Template blog itu? Template blog atau Template website itu adalah desain-desain halaman blog ataupun halaman website beserta seluruh komponennya baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Template bisa juga anda artikan sebagai tema blog atau tampilan blog. Kutipan tersebut saya ambil dari Pengenalan dan Pengertian Template Blog.

Ciri-Ciri Template Blog SEO & User Friendly

1. Fast Loading

Ringan. Disebut juga Loading Time. Anda bisa menguji atau mengetahui kecepatan loading blog di GT Metrix. Rekomendasi perbaikannya juga nanti muncul di sana.

Menurut Google, idealnya kecepatan loading blog itu di bawah 4 detik. Menurut sebuah penelitian, sebanyak 75 % pengunjung tidak akan kembali lagi ke blog yang loadingnya lebih dari empat detik.

2. Memiliki Menu Navigasi & Link yang Baik

Good navigation. Blog harus memiliki navigasi menu atau internal link yang memudahkan pengunjung untuk mengeksplorasi isi blog.

Navigasi Menu diletakkan di posisi yang mudah dilihat user, misalnya di atas atau di bawah Header.

Internal link juga harus ada di sidebar blog, seperti Posting Terbaru, Posting Terpopuler, dan Random Posts (Optional).

Di bawah tiap postingan "wajib" ada Related Posts untuk memandu pengunjung ke posting sejenis atau setema.

3. Social Share

Tombol Share ke Facebook, Twitter, Google Plus, dll wajib ada di bawah postingan untuk memudahkan user membagikan posting berkualitas di blog Anda ke media sosial.

4. Mudah Dibaca

Pembaca blog itu hakikatnya memindai (scanning), bukan membaca (reading). Makanya, di dunia online ada istilah scannable text, yakni teks yang mudah dipindai alias mudah dibaca dan dipahami.

5. Responsive

Kini era mobile device. Banyak pengguna internet menggunakan HP atau SmartPhone. Maka, gunakan template responsive (mobile friendly) agar tampilan blog mampu "menyesuikan diri" (adaptif) dengan perangkat yang digunakan user.


Template Blog SEO & User Friendly

Untuk Template nya sendiri, akhirnya Neiko Blog jatuh hati pada:

SEO Optima – Best Blogger Template


Anda bisa mendownload Template ini gratis dan tanpa credit apapun. Demikian Pengertian, Ciri, dan Template Blog SEO & User Friendly. Bagaimana? Template apa yang kamu sukai?

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.