All About This World


Agustus 19, 2019

Cara Cepat Indeks Artikel Blog 2019

| Agustus 19, 2019
Bagaimana cara supaya artikel blog kalian dapat ter indeks di Google dengan cepat? tentu akan sangat berpengaruh kepada visitor blog tersebut kan? oleh sebab itu kita perlu menggunakan Google Search Console.




Google Search Console merupakan alat bermanfaat yang memberikan wawasan berharga untuk membantu anda mengoptimalkan situs web anda.

Google Search Console telah menjadi multi-alat nyata untuk analisis web. Fungsi standar termasuk menyimpan sitemap.xml dan analisis halaman yang dapat diindeks, dan alat ini juga menyediakan informasi yang berguna mengenai kemungkinan kesalahan HTML dalam judul dan meta-deskripsi.

Apakah kamu ingin mengetahui cara menggunakan Google Search Console tersebut? mari kita simak berikut ini:

1. Buat artikel yang berkualitas

Hal yang paling utama adalah anda harus membuat artikel yang berkualitas, tentu saja tidak dengan cara copy dan paste karena jika hanya melakukan copas hal itu akan merugikan dan menurunkan kualitas artikel blog tersebut.

2. Cari Google Search Console

Setelah sekiranya telah membuat artikel yang berkualitas, kita tinggal mencari Google Search Console di pencarian Google sendiri atau anda bisa menekan Teks Ini untuk langsung menuju ke web tersebut.

3. Masukkan URL Blog

Jika sudah membuka web tersebut, kita bisa tekan Mulai Sekarang, lalu akan langsung dialihkan ke tampilan awal Google Search Console itu sendiri.


Setelah menekan Mulai Sekarang, lanjut tekan URL inpection seperti foto dibawah.


Lalu masukkan link blog anda disini.


Setelah menunggu Loading beberapa saat, akan muncul seperti ini.


Disitu ada 2 pilihan yaitu TEST LIVE URL dan REQUEST INDEXING, kita pilih yang REQUEST INDEXING.


Setelah menunggu beberapa saat Google akan menerima perminaat indeks tersebut.


Langsung saja pilih GOT IT! maka tampilannya akan menjadi seperti ini.


Kemudian tinggal tekan REQUEST INDEXING dan google akan segera memproses pengindeksan tunggu beberapa menit dan artikel tersebut sudah masuk indeks google dan akan muncul di mesin penelusuran Google.


Bagaimana? apakah sudah mengerti cara untuk membuat artikel blog kita menjadi cepat terindeks di Google? Jika kamu menemukan cara lain yang serupa, bisa kirimkan ke Email Admin yang berada di Contact, siapa tau artikel mu bisa kami repost disini. Semoga kamu suka dengan artikel ini.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.