All About This World


Juni 19, 2015

Apa Itu Paypal ?

| Juni 19, 2015
Apa itu PayPal ? - Saya rasa netter sekalian sudah tidak asing dengan istilah ini. Jika anda sering berkunjung ke situs bisnis, affiliasi, atau toko online dari luar negeri, anda sudah pasti sering ketemu dengan yang namanya PayPal.

Menurut Wikipedia, PayPal Inc. adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain. Markas perusahaan ini terletak di San Jose, California, Amerika Serikat.

PayPal adalah sebuah salah satu payment processor yang paling populer di dunia  maya. PayPal merupakan salah satu media pembayaran terpercaya yang banyak digunakan oleh pelaku transaksi online, baik penjual (merchant) maupun pembeli. Rasanya tidak lengkap jika para netter termasuk anda belum memiliki account di PayPal.

Beberapa manfaat yang bias menjadi pertimbangan, kenapa anda wajib memiliki account PayPal, yaitu:

1.      Gratis
2.      Aman dan nyaman
3.      Menerima semua kartu kredit dunia
4.      Tarik tunai kapan saja
5.      Jaringan yang luas
6.      Bias dicairkan di bank lokal (indonesia)

PayPal dibuat dengan system keamanan yang sangat ketat, kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan PayPal menyatakan pembeli yang menggunakan PayPal dapat melakukan complain dalam waktu 45 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang di beritahukan penjual, dengan ketentuan pembeli mampu memberikan bukti bahwa barang pesanan tidak sesuai dengan barang yang diorder.  Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya. PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain yang bohong dari pembeli tergantung situasi dan pembuktian.

Kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayaran dan catatan transaksi, setiap pembelian menggunakan PayPal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account PayPal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang antara keduanya.

Dari sini bisa diambil kesimpulan menggunakan PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain bagi pengirim dan penerima uang karena ada bukti pembayaran dan dapat melakukan komplain yang benar jika terjadi sesuatu atau terhindar dari komplain yang tidak benar.

Bagaimana ? apakah anda sudah mengerti Arti Paypal ?

Semoga Bermanfaat :)

Related Posts

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.