All About This World


Juni 19, 2015

Cara Mengetahui Umur Pada Windows

| Juni 19, 2015
Cara Mengetahui Umur Pada Windows - bagaimana sih cara mengetahui umur pada Windows ?

Umur windows? Ya, windows juga seperti manusia, memiliki umur.

Kenapa perlu dicek umurnya? Seperti halnya manusia, semakin berumur pasti akan semakin rapuh.

Maka dari itu kita akan melihat berapa usia windows kita, dan kapan harus install ulang windows.
Terlebih jika kita membeli laptop baru. Sebaiknya Cek Spesifikasi Laptop dengan Akurat terlebih dahulu kemudian lihat berapa umur sistem operasinya dan cek sistem operasi yang dipakai asli atau bajakan.

Inilah Cara Cek Umur pada Windows XP, Vista, 7, 8 paling akurat :

1. Masuk Run dengan cara Tahan Tombol Windows + R.


2. Ketik cmd kemudian Enter.

3. Ketik systeminfo.exe kemudian Enter. Tunggu informasi tentang Windows kita sedang dimuat.

4. Lihat pada baris Original Install Date. Itu adalah tanggal windows di install.


5. Umur windows dihitung dari tanggal sekarang dikurangi tanggal waktu install (Original Install Date).

Kapan kita harus install ulang windows?

Setelah kita tahu umur windows kita dengan cara akurat, saatnya menentukan kapan windows kita harus diinstall ulang. Jawabannya, waktu kapan install ulang windows itu tidak bisa tentukan. Kenapa? karena tergantung kondisi windows kita sendiri. Adapun hal-hal yang menyebabkan windows harus install ulang contohnya karena terkena virus, proses loading yang berat, kesalahan registry atau dengan alasan ingin menginstall versi windows yang baru. Untuk meminimalisir kejadian seperti kesalahan registry dan sampah yang membuat proses loading berat, gunakan software terbaik pembersih sampah dan Cepat Bersihkan Sampah di Windows Anda ! agar windows kita lebih awet. Dari segi hardware mungkin kita juga perlu Merawat Batere Laptop Agar tidak Ngedrop.

Apakah harus memakai Windows Asli?

Dahulu, adanya razia windows bajakan membuat jera para pengusaha warnet. Petugas mengecek keaslian windows yang digunakan. Apabila mereka terbukti menggunakan windows bajakan, langsung dikenakan pasal dan denda. Ada juga yang berakhir dengan kurungan penjara selama beberapa bulan. Tetapi sekarang? Banyak software seperti MS Office dan program lainnya yang juga ikut dibajak. Entah itu dengan cara crack, patch atau keygen. Beberapa alasan karena harga software tersebut terlalu mahal, akhirnya mereka menyalin dan membajaknya. Fiturnya juga tidak berbeda jauh dengan yang asli dan harganya lebih murah.

Nah, sekarang ini hampir semua sistem operasi memberlakukan sistem Open Source (Gratisan). Android atau Linux menjadi sistem open source terbaik, dimana penggunanya dapat menikmati fitur-fitur dan mendownload software secara gratis. Rencana Microsoft untuk menjadikan Windows 8 sebagai sarana open source juga sudah diberitakan. Kita tunggu saja.

Bagaimana ?tidak begitu sulit bukan

Semoga Bermanfaat :)
Good Luck Untuk Mencobanya

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.